Dana BOS Di Subulussalam Terealisasi 100 Persen

webmasterBeritaLeave a Comment

SUBULUSSALAM - Penyaluran dana operasional sekolah (BOS) di Kota Subulussalam terealisasi 100 persen, kecuali empat SMP Swasta dan satu SD Swasta penyalurannya dalam waktu dekat melalui dinas PPKKD.

Manager BOS, Darusmi SPd Selasa (19/4) mengatakan jumlah sekolah dasar (SD) yang menerima dana BOS sejumlah 74 sekolah, sedangkan tingkat SMPN berjumlah 10 sekolah, sementara sekolah dasar swasta berjumlah 1 dan SMP swasta sebanyak 7 sekolah.

Pencairan dana BOS,jelasnya, untuk sekolah swasta melalui dinas PPKKD setempat namun datanya kita persiapkan dan diperkirakan dalam waktu dekat sudah direalisasikan. Besaran dana yang disalurkan kepada siswa SD Rp400.000/tahun sedangkan untuk SMP sebesar Rp575.000 /siswa setiap tahunnya. Ada tambahan dana   Rp 3000 untuk siswa SD dan Rp 5000 bagi siswa SMP terhadap wilayah kotamadya.

Diantara SD dan SMP swasta yang pencairan dana bosnya melalui dinas keuangan itu adalah SDS Longkib, SMP Muhammadiyah, Jannatul Fidaus, Raudhatul Jannah dan SMP Dayah perbatasan Minhazussalam Desa Kampong Baru sebutnya.

Dia juga mengharapkan agar kepala sekolah segera mempersiapkan laporan pertanggungjawaban dana BOS triwulan pertama yang penyalurannya sudah dilaksanakan pada 14 maret lalu untuk kelancaran proses pencairan triwulan ke-II periode April sampai Juni 2011. Sebab informasi diperoleh dana BOS tahap ke-II sudah masuk ke rekening dinas PPKKD.

Harapan lain tambah Darusmi, para kepala sekolah agar dapat meningkatkan sistem pengelolaan dana bos dan tetap mengacu pada ketentuan Permendiknas no 37 tahun 2010 tentang petunjuk tekhnis dan petunjuk pelaksanaan dana BOS agar tidak muncul permasalahan di masa mendatang.

 

sumber : http://beritasore.com/2011/04/19/dana-bos-di-subulussalam-terealisasi-100-persen/

Leave a Reply