Dana BOS Triwulan I-II Cair

webmasterBeritaLeave a Comment

Dinas Pendidikan Agam telah mencairkan dan mentransfer dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan I dan II ke rekening masing-masing sekolah. Dengan dicairkan dana ini, Tim Manajemen BOS Kabupaten Agam mengadakan rapat evaluasi pengelolaan Dana BOS Semester I, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Agam, Senin (15/8).

“Kegiatan tersebut sekaligus persiapan pengelolaan dana BOS triwulan III dan diharapkan kepala sekolah sebagai penanggung jawab dan bendahara BOS untuk menyelesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Agam, Erwin Umar.

Manajer BOS, Isra mjelaskan, evaluasi BOS ini diikuti sekitar 100 peserta dari beberapa SD/SMP di Lubukbasung. Tiap sekolah diwajibkan mengirimkan 2 peserta baik dari kepala sekolah dan bendahara BOS maupun kepala UPT Kecamatan.

Kegiatan Evaluasi BOS tahun 2011, berlokasi di lima tempat. Angkatan I di SMAN 1 Tilatangkamang, angkatan II di SDN 21 Taluak Kecamatan Banuhampu, Angkatan III di SMK 1 Tanjung Raya, Angkatan IV dan V di Aula Dinas Pendidikan.

“Untuk itu, pihak sekolah maupun bendahara BOS dapat segera merealisasikan surat pertanggung jawaban (SPJ) I dan II terakhir 19 Agustus. Supaya permintaan triwulan ke-III dapat segera dicairkan,” harapnya.

Leave a Reply